Select Page

PROFIL NCT DREAM BOY GRUP REMAJA YANG SELALU GEMILANG DENGAN PRESTASINYA

Neo Culture Technology merupakan salah satu projek terbesar SM yang melahirkan idol dengan banyak talenta. Atau yang sudah dikenal akrab dengan NCT ini memang seperti berisikan serbuk-serbuk berlian yang selalu berkilau. Bagaimana tidak setiap anggota dari NCT ini memiliki visual yang bisa buat kamu klepek-klepek. Tidak hanya itu visual yang dimiliki oleh member NCT ini sering dimiripkan dengan toko pangeran dari negeri dongeng. NCT memiliki anggota yang tidak hanya berasal dari Korea Selatan saja SM memang sangat jeli mencari calon idol baru sampai ke berbagai negara. Selain itu SM juga memiliki anggota yang sudah debut di usia yang sangat remaja salah satunya adalah sub unit NCT Dream. Salah satu boy grup yang bernaung dibawah agensi SM Entertainment yang satu ini merupakan kumpulan anggota yang masih sangat remaja. Bahkan anggota dari NCT Dream ini debut saat usia mereka masih bawah 20 tahun, itu adalah salah satu konsep yang dibuat oleh SM. NCT ini secara keseluruhan terbentuk dari anggota yang berbangsa, usia dan juga jumlah anggota yang tidak akan terbatas. Karena nantinya setiap member dari NCT ini akan masuk ke dalam sub unit lainnya dan juga menyesuaikan konsep dari grup yang akan dibentuk nantinya. NCT Dream memang aktif dengan 6 anggota karena Mark sudah lulus dan bergabung dengan sub unit lainnya. Nah untuk kamu yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang seluk beluk dari NCT Dream kamu bisa menyimaknya dibawah ini.

  • Pre debut

Pada awal debutnya NCT Dream ini beranggotakan tujuh anak remaja yakni Mark, Haechan, jaemin, Jeno, Renjun, Chenle dan Jisung. Mereka debut bersama pada 24 Agustus 2016 lalu dengan single pertama yang berjuluk Chewing Gum. Pada saat debut pertama NCT Dream ini sangat sukses. Karena musik ini memang sangat cocok dan memiliki khas anak remaja sekali dengan menggunakan konsep tersebut menjadi salah satu grup yang jarang ditemui. Pada tanggal 1 Februari 2017 agensi mengumumkan bahwa NCT Dream akan merilis album pertama yang berjudul My First. Namun pada comeback ini salah satu member yaitu Jaemin tidak bisa ikut karena ada masalah kesehatan.

  • Pre kelulusan Mark 

Pada tahun yang sama saat merilis My First NCT Dream kembali melakukan comeback dengan album yang bertajuk We Go Up. Namun saat comeback ini Mark sudah lulus dan akan bergabung dengan sub unit lainnya. Namun Mark tetap ikut dalam pembuatan MV nya. We Go UP ini menjadi album terakhir Mark bersama dengan NCT Dream.

  • Lagu NCT Dream yang hits

NCT Dream masih terus saja mengeluarkan sederet lagu yang sangat hits. Seperti Chewing Gum, My First and Last, We Young, We Go Up, Boom dan yang masih terngiang-ngiang adalah Ridin. Selain itu NCT Dream pernah bergabung dengan artis luar negeri HRVY, Fireflies (yang menjadi ambassador global World Scout Foundation). NCT Dream melakukan Featuring dengan lagu yang berjudul Don’t Need Your Love yang juga banyak menarik perhatian para fans. Selain itu NCT Dream juga pernah berkolaborasi dengan PRETYMUCH yang berjudul Up To You.

  • Konser solo NCT Dream 

Pada tanggal 16 dan 17 November 2019 NCT Dream sukses mengelar konser pertamanya yang bertajuk The Dream Show yang diadakan di Jang-Chung Arena, Seoul Korea Selatan.